PENDAHULUAN DESAIN PRODUK
TEORI dan PRAKTIKUM
HOWS PRODUCT DESIGN WORKS
- PENENTUAN AREA PRODUK
Adalah dimana mahasiswa harus menentukan secara garis besar tentang tema yang sedang berkembang di masyarakat untuk dijadikan acuan dasar didalam mengembangkan kebutuhan pasar
- PENENTUAN PEMINATAN
Mahasiswa diharapkan dapat mengetahui potensi yang ada pada diri masing masing individu, sehingga dapat secara jelas penempatan akan peminatannya di dalam mengembangkan desain.
- PENENTUAN KELOMPOK ATAU INDIVIDU
Mahasiswa dihadapkan pada tugas-tugas kuliah yang berorientasi pada nilai kelompok dan individu, hal tersebut dikarenakan proses kreatif yang selalu dinamis
Daftar Pustaka
- Lawson, Bryan. 1990. How Designers Think. Butterworth Architecture.
- Pena, Parshall. 2006. Problem Seeking – Fourth Edition.
HOK. Pub.
- Roozenburg, N.F.M. & J. Eekels. 1995. Product Design: Fundamentals and Methods. John
Wiley & Sons.