MATERI 1

Pertemuan 1 Desain Produk

PENDAHULUAN DESAIN PRODUK

TEORI dan PRAKTIKUM

HOWS PRODUCT DESIGN WORKS

  1. PENENTUAN AREA PRODUK

Adalah dimana mahasiswa harus menentukan secara garis besar tentang tema yang sedang berkembang di masyarakat untuk dijadikan acuan dasar didalam mengembangkan kebutuhan pasar

  1. PENENTUAN PEMINATAN

Mahasiswa diharapkan dapat mengetahui potensi yang ada pada diri masing masing individu, sehingga dapat secara jelas penempatan akan peminatannya di dalam mengembangkan desain.

  1. PENENTUAN KELOMPOK ATAU INDIVIDU

Mahasiswa dihadapkan pada tugas-tugas kuliah yang berorientasi pada nilai kelompok dan individu, hal tersebut dikarenakan proses kreatif yang selalu dinamis

Daftar Pustaka

  1. Lawson, Bryan. 1990. How Designers Think. Butterworth Architecture.
  2. Pena, Parshall. 2006. Problem Seeking – Fourth Edition.

HOK. Pub.

  1. Roozenburg, N.F.M. & J. Eekels. 1995. Product Design: Fundamentals and Methods. John

Wiley & Sons.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *