PERTEMUAN 1

Bahan Bacaan : Pengantar Aplikasi Komputer Pertemuan 1

Pengantar Aplikasi Komputer (IEU-121) – Pertemuan 1

Untuk pertemuan 1 mata kulaih Pengantar Aplikasi Komputer, yang pertama kali dilakukan adalah menjelaskan kontrak perkuliahan dan aturan perkuliahan kepada peserta mata kuliah. Adapun materi yang diberikan pada pertemuan ini berhubungan dengan Internet dan Blog.

Tujuan dari pertemuan ini adalah agar mahasiswa mampu menggunakan internet, registrasi Email Esa Unggul, dan registrasi Blog Esa Unggul.

Bagi mahasiswa/i yang ingin membuat account email pada situs Universitas Esa Unggul, beberapa langkah yang harus dilakukan antara lain:

  1. Buka http://www.esaunggul.ac.id
  2. Klik banner ‘Daftar Email’ yang ada disebelah kanan bawah web
  3. Selanjutnya anda akan terkoneksi dengan Universitas Esa Unggul – Email Registration System, dan lakukan perintah yang ada dalam sistem tersebut

Langkah lain untuk mendapatkan account email Universitas Esa Unggul adalah dengan mendatangi Kantor Departemen Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi Informasi (DPISTI) yang terletak di Gedung Utama Universitas Esa Unggul Lantai 1, dengan nomor telepon 021-5674223 ext 273.

Selain itu, dalam pertemuan ini peserta matakuliah juga harus melakukan registrasi Blog Esa Unggul. tahapan untuk melakukan registrasi dapat dibaca pada http://blog.esaunggul.ac.id/2012/02/07/cara-membuat-blog-universitas/#more-309 .

Semua hal yang telah dijelaskan diatas, merupakan materi yang diberikan pada pertemuan 1 Pengantar Aplikasi Komputer, selain definisi dari internet dan blog. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat bahan presentasi dibawah ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *