ESA 121 PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER

Salah satu keunggulan Universitas Esa Unggul diprediksi mahasiswa mampu menggunakan komputer sebagai alat pendukung lingkup pekerjaan pada aspek bisnis dan tentunya proses bekerja di kantor.

dengan didukung kemampuan perangkat lunak Microsoft Windows sebagai salah satu aplikasi proses otomatisasi pekerjaan kantor tentunya disesuaikan dengan aplikasi yang akan digunakan. Pada matakuliah ESA 121 Pengantar Aplikasi Komputer ada beberapa tujuan di dalam mendukung otomatisasi perkantoran, Antara lain :

  • Mahasiswa mampu menggunakan Sitim Operasi Windows XP, (Program yang menegelola sistim yang mengoperasikan komputer, dalam mendukung pekerjaan kantor).
  • Mahasiswa mampu menggunakan pengolahan kata dengan Microsoft Word 2007, (Program yang mengelola proses pengolahan kata dalam mendukung pekerjaan surat menyurat perkantoran).
  • Mahasiswa mampu menggunakan pengolahan tabel dengan Microsoft Excel 2007, (Program yang melakukan pengolahan tabel dalam mendukung pembuatan tabel-tabel, pembuatan grafik, pengolahan data di dalam mendukung pembuatan laporan perkantoran).
  • Mahasiswa mampu menggunakan pengolahan presentasi dengan Microsoft Power Point 2007, (Program yang mengelola proses pengolahan presentasi dalam mendukung pekerjaan kantor).
  • Mahasiswa mampu menggunakan pengolahan desain baik itu desain kop surat, kartu nama, web dll, (Program pengolahan desain tersebut Microsoft Publisher 2007).
  • Mahasiswa mampu menggunakan Internet (Program pengolahan hubungan jarak jauh antar komputer dengan menggunakan Internet Expoler, Mozilla, dsb dalam mendukung penggunaan internet guna menyelesaikan pekerjaan kantor).
  • Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi d atas di dalam mengotomatisasi pekerjaan kantor dengan menggunakan komputer beserta peralatan elektronik pendukungnya.

ketrampilan menggunakan perangkat lunak memang sudah merupakan tuntutan bagi para mahasiswa dan BLOG ini dibuat untuk membantu mempercepat proses belajar mengajar matakuliah ESA 121 Pengantar Aplikasi Komputer di Universitas Esa Unggul.

Blog ini sangat jauh dari sempurna kiranya saran dan kritik dari para pembaca sangat diharapkan , karena hal ini sangat membantu para mahasiswa yang sedang mempelajari, menggunakan dan mengembangkan penggunaan Mixrosoft XP, Microsoft Office 2007 dan Internet.

Terima Kasih

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *